Senin, 05 November 2012

Berondong-AN...




Berondong?? Apaan tuh?? Masi adakah yang  tidak tahu itu??, Yap itu istilah buat cowok/cewek yang muda.Pada awalnya...  saat belum ditemukannya istilah berondong orang-orang sering bilang “daun muda” kalau dalam bahasa bugis yaitu “sarri lolo” tapi orang-orang semakin jago membuat istilah baru maka jadilah berondong, kalau dalam kamus bahasa indonesia berondong artinya “jagung muda”   pertanyaannya adalah.... mengapa orang memilih kata berondong?? Well, mungkin karena jagung muda itu unyu’ kali yah... kecil2 gurih gitu jadi seger dimakan. *kentara banget laparnya...*


Kalau cowok yang berpasangan dengan cewek berondong mungkin biasa-biasa saja. Tapi, yang menjadi tren di jaman ini, terutama yang sering dilakukan oleh artis2, contoh yang penyanyi dangdut yang ikut KDI itu yang menikah ama orang yang bedanya 12 tahun,terus ada juga penyannyi senior  yang pacaran ama sesama artis yang menjadi host disebuah acara musik (*ciielah saya kayak presnter siket.. ehmm silet) adalah, cewek yang berpacaran dengan cowok yang lebih muda. Beberapa orang mentabukan hal tersebut dengan bilang kalau cewek itu gak sepantasnya pacaran ama cowok yang lebih muda, tapi . Mungkin aja orang yang bilang kayak gitu pernah punya masalah ama berondong..
Perkiraan Kasus :
“Si cewek pacaran ama berondong yang umurnya lebih muda 5 tahun,si cewek anak kuliahan dan si cowok anak SMA. Anggap saja nama si cewek adalah Lina dan si cowok adalah Dion.
Saat hubungan mereka masi bisa dibilang baru. Lina dengan bangga selalu menceritakan hubungannya ama dion, tentang bagaimana dion berpikir lebih dewasa (?) dan dia merasa nyambung.kemudian mereka lama kelamaan semakin dekat, setiap mereka pergi makan sama-sama  selalu Lina yang membayar. Dan lina masi tenang-tenang saja, katanya itu wajar karena dion masi SMA, sampai suatu hari Si Dion lagi butuh uang buat beli sessuatu dia minta ke Lina, dan Lina karena udah dibutakan oleh cinta (ciielah) dia tanpa kekhawatiran sedikit pun memberikan ATM-nya ke Dion.
“Nih.. kalau mau beli pake uang aku aja dulu.. gak usah ganti, nih pake ATM aku aja” 
Beberapa hari kemudian, Dion minta putus ke Lina, dan tragisnya si Lina Diputusin lewat sms dan si Dion  ngebalikin ATM Lina yang udah kosong lewat bawah pintu kost-an Lina.
Dan pada akhirnya lina hanya bisa koprol sambil bilang wow.......
***
Terlepas dari perkiraan kasus diatas .. beberapa orang men-sahkan cewek untuk pacaran ama berondong.
Perbedaan ini juga terjadi di sekitar teman saya, pas saya tanya.. katanya Cuma sekedar main-main doang, tapi pas saya nanya teman saya yang lainitu Cuma main-main apa ngak , dianya serius dan bilang memang saling suka.
Beberapa orang bilang, kalau cinta umur gak jadi masalah (ciielah) dan kedewasaan itu gak bisa diukur dari umurnya, banyak kok orang dewasa yang bertingkah kayak anak bayi, dan banyak remaja yang bertingkah seakan-akan udah umur 50 tahun *oke ini lebay*.
Menurut pendapat teman saya, pacaran dengan cowok berondong itu ok-ok saja kok, tapi sebaiknya kalau mau pacaran ama berondongan jangan yang keterlaluan (*contoh : kamu anak SMA umur 17 tahun pacaran ama anak SD yang masi umur 7 tahun) yang biasa-biasa aja, mungkin sekitar 3-1 tahun perbedaaan dengan umur kalian.

NB: Perkiraan kasus diatas hanya PERKIRAAN apabila ada kesamaan situasi,nama,dan yang lain saya hanya bisa turut berduka cita atas peristiwa tragis yang anda alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What do you think??