Selasa, 11 Juni 2013

2 Minggu menuju UN


Seperti kata teman saya @rahmatbiasa
 “Ternyata ada yang lebih rumit dari pada cinta.... UN”
Yap, UN tahun 2013 memang rumit, lebih rumit dari tahun-tahun sebelumnya. Paket yang dulunya 2 paket -lalu- 5 paket –lalu- 20 PAKET!!, Sudah soal dan LJKnya pake Barcode lagi jadi kita tidak tahu paket kita paket apa.Saya penasaran dengan prosedur UN tahun depan, apakah lebih rumit dari pada tahun ini? Atau malah dihilangkan sama sekali.
UN, ujian akhir yang menentukan kelulusan kita dari SMA, ujian yang menentukan kesanggupan kita belajar selama 12 tahun *kalauadayanglebihsayangertikok ;), UN memang tidak pernah buat kita tidak tegang, bayangan tentang sanggupkah kita mengerjakan soal-soal yang ada, kekhawatiran kita untuk tidak merusak LJK,Kegelisahan kita mengenai sanggupkah kita lulus SMA atau tidak. Semua itu sudah pasti ada di pikiran anak SMA kelas 12 sekarang, ditambah dengan diperketatnya sistem pelaksanaan UN, itu semua termasuk dalam pemicu stres sebenarnya.
Selama kelas XII ini Jadwal saya supeeeeerrb sibuk, mungkin sudah selepel sama skedul artis hollywood. Mulai pagi sampai malam semuanya Full,
05.40-06.30 bangun pagi,sholat – berangkat kesekolah
07.15-14.20 sekolah
15.20-17.00 Les Sore
17.30-20.00 Bimbel
20.00- tidak ditentukan = kerja tugas dll
Belum lagi Ulangan2,Praktek,T.O,kerja LKG,Presentase,Klipping,Makalah dan sebagainya.
Rasanya jadi anak kelas 12 benar2 capek!!,
                Tidak berniat menyalahkan guru-guru yang sudah ngasih tugas bejibun buat saya, saya mengerti guru2 tidak punya cara lain selai kasi tugas supaya punya dasar untuk menulis nilai saya nanti di Rapor yang bisa membantu kelulusan saya. Bicara soal guru, selama ini Ada beberapa guru yang benar2 membekas dipikiran saya.
1.       Ibu Nurhani (kelas X Fisika)
Ibu Nurhani mengajar saya pas dulu masih kelas X, kalau mau dibillang ibu nurhani termasuk guru yang tegas, kalau mengajar dikelas selalu serius pada awalnya, Tapi lama kelamaan kita tau kalau ibu itu sebenarnya baikkkkk sekali, seperti pas hari itu hari sabtu ibu masuk ke kelas dan entah kenapa ibu melihay semua anak X.4 antusias belajar
“deh.. senangku liatko semua”
“kenapa bu’?”
“Kaya semangat sekaliko semua mau belajar”
 Katanya sambil tersenyum lebar, sejak hari itu setiap ibu masuk di kelas ibu selalu memberikan senyum hangatnya dan tugas-tugasnya tentu saja. J

2.       Bapak Syukur Nemba (Sejarah)
Pas masi kelas X saya tidak terlalu akrab sama bapak, bahkan dulu termasuk guru yang saya takuti.why? dulu bapak selalu memeriksa kerapian buku catatan, dan saya adalah murid yang tulisannya dibawah rata-rata (_._), bapak pernah membanting buku saya diatas meja karena saya satu2nya cewek dikelas yang catatannya tidak rapi, hal  itu yang buat saya takut sama bapak.Tapi lama kelamaan entah kenapa saya sama bapak jadi sangaaaat akrab, kalau bapak tidak bisa masuk biasanya bapak SMS atau telpon saya, bapak yang selalu mengingatkan makan. Sampai suatu hari saya kedapatan nyontek pas ulangan, nah saya nangis nih, bukannya nangis gara2 ulangannya yah, tp nangis karena bikin bapak kecewa, (CIYUS!) sejak itu sya sama bapak semakin akrab, Sekarang bapak sudah tidak mengajar sejarah di kelas saya, bahkan juga sudah pindah ke SMA Unggulan tapi dia tetap mengajar di SMANSA jadi saya masih sering ketemu bapak disekolah.Lope2 deh bapak SUNE J

3.       Bapak Hafid (Fisika)
Sama Seperti kasus bapak Syukur, Awalnya saya takut sama bapak Hafid secara dia nyajar pelajaran Fisika dan saya adalah tipe anak yang lemah dalam perhitungan.Ajaibnya justru gara2 kelemahan saya itu saya jadi akrab sama bapak, hehe, bapak yang selalu memahami batas-batas kemampuan saya dan tidak pernah marah jika saya tidak tau ngerjain soalnya  -_-. Tapi, Kadang saya merasa tidak enak kalau nilai ulangan saya di bawah nilai standar, paras kecewa pasti terlhat diwajah bapak. Tapi somehow bapak tetap tersenyum sambil kadang2 bercanda sama saya. Yap, makasi bapak sudah mau terima kekurangan saya J

4.       Ibu Rosyanti (Bindo)
Ibu yang cantik ini adalah guru Bindo tercantik yang pernah saya temui, hihi tapi ngasih tugasnya juga ‘cantik’ hahah,  mulai dari mengerjakan LKG,buat Proposal,berita,makalah,meresensi, drama dan tugas2 lain. Yang membuat saya selalu semangat kalau ibu yang masuk itu karena beliau selalu santai di kelas dan tidak banyak nuntut + pengertian tingkat dewi J

5.Frau Tenri
Sama seperti bapak Hafid dan bapak syukur nemba, awalnya saya juga segan sama Frau soalnya Imejnya Frau itu Guru Baru yang dingin  ; FYI ‘frau’ itu artinya ibu guru dlam bahasa jerman, Tapi seperti kata orang, Lama2 Es pasti meleleh, nah sekarang saya lebih mengenal frau dan tentu saja, Frau yang masi bisa digolongkan muda ini , gaul and ofcourse santai tapi tetap teratur. Terimakasih Frau atas cerita2 lucu menginspirasinya, i’ll never forget it J

Sebenarnya semua guru punya karekteristik tersendiri, dan tentu saja sama berterimakasih sekaligus meminta maaf atas semua salah saya TT_TT. Terima kasih Pahlawan Tanpa Tanda Jasa J



#baru sempat di posting#

1 komentar:

What do you think??