Rabu, 03 Juli 2013

My Tentor @JILC :)





    Seperti kebanyakan ‘penganguran’* lainnya, sehabis UN saya memutuskan untuk ikut bimbel persiapan SBMPTN dan dengan ikut bimbel ini saya harus hijrah ke Makassar, Yap! Saya bakalan lanjut di ibukota Provinsi Sulawesi Selatan, saya resmi jadi siswa di JILC cabang Tamalanrea lumayan dekat dari rumah di BTP.
   Hari pertama bimbel lumayan.... saya telat -.- dan tidak boleh masuk jam pertama. Saya dan para orang2 terlambat di tampung di depan F.O. Disebelah kanan saya ada 2 anak cowok , gayanya keren dengan kacamata dan sneakersnya, di sebelah kiri ada cowok lgi yang badannya jangkung.
“eh.. jam berapa orang masuk?” kata si cowok jangkung
Saya menoleh ke dia dengan tatapan  ‘lo nanya gue?’“jam berapa orang masuk” ulang cowok jangkung itu
“oh... sekarang jam stgh 2” jawab saya setelah tau bahwa saya yg ditanyai.
Dan kemudian hening.. saya sibuk dengan twitter dihape dan orang2 sekitar sibuk dengan kegiatannya masing-masing.
Tiba2..
“eh... orang masuk jam brapa??” tanya si cowok jangkung tadi dengan spontan.
“jam 2” kataku cuek.
“jam berapa??” so jangkung conge’* (baca: tuli-tuli)
“jam 2” jawab saya
Kemudian hening... lalu..
Kringgggggggggggggggggggggggggg~
BEL BUNYI.. BEL BUNYI!!!
    Berhubung saya belum tau kelas saya, saya langsung sms kak sukma nyuruh dia kebawah jemput saya, tidak lama cuns,riska,cewiwi,ikram dan kak cums muncul dari tangga, sontak saya langsung lari ke mereka.....
Setelah tanya ini itu, akhirnya masuklah jam 2.................
    Dengan langkah ringan saya masuk kekelas dan saya bisa lihat classmate saya selama 2 bulan sekaligus saingan saya pada SBMPTN nanti.

Hari itu kita belajar Biologi by Kak Nasrah.
    Dari pengamatan saya Kak Nasrah itu orangnya tegas tapi tetep saja hatinnya hati hello kitty,  tapi orang2 yang baru ketemu kak Nasrah pasti bisa salah paham gara2 suara lantang membahananya .satu2nya tentor cewek yang ngajar dikelas saya ini sebenranya kakak nasrah itu pengertian. Lope2 buat kak nasrah. :* .
Esok harinya saya sudah tidak terlambat, sejak insiden telat kemarin saya jadi bertekad untuk tidak terlambat lagi, yah hari itu saya yang datang pertama.Hari selasa kita belajar math..
Perlu di catat.. “Ucii Hate Math”
   Math dibawakn oleh kak Alex eh.... Kak Ilo maksudnya kak Firman.. ahh entahlah saya juga ngakk paham namanya siapa tapi demi nge-bully Kak Sukma yang lgi LDR-an sama Ilo jadi kita putuskan untuk memilih Kak Ilo sebagai nama kakak.. absurd memang. Kak Ilo ini murah senyum... terlalu murah malah, dia doyan ketawa, dikit2 ketawa, pas lagi hening2nya ketawa pokoknya buat kak ilo ketawalah selagi kau masi bisa tertawa pantas badannya sehat (--).Kak ilo itu Fens saya lohh, yuhuu~ saya gak kepedean dia bilang sendiri kok :p katanya saya mirip orang yg dia kenal tapi dia upa.. ciee yg flashback...
Haha.. anw Kak Ilo semangat!! Hahahahahahahaha~ mari ketawa~~
                
Mari lompat ke Hari selanjutnya..... its time for Chemistry...
    Kimia ini dibawakan oleh, kak @Monoarifinminho , kalau face sih yah.. okelah sekilas kita bisa liat tampang2  Darius KW3 . tapi semakin kita kenal kak mono dibalik tampang Darius KW3 itu terdapat kepribadian Radityadika . Yap! Kak mono ini Comic di @StandupcomediMKS , dialah tentor yang menjadikan kelas sebagai tempat latihan Standupnya  (-,-) dan yap itu bikin kita selalu ngakak di hari Rabu. Buat kakak saya yang sangat mengidamkan Nasu Palekkonya Pinrang ini semoga nnti bisa jadi Comic Sukses dan terkenallah.. hehe

Terbang ke Hari Kamis.................
     Physich.. diajarin ama kak Wawan  kakak yang satu ini adalah kakak yang serius yap serius tapi gak serius2 amat kadang juga bercanda2 kok, kakak yang satu ini kalo ngajar cepet, dan jelaslah buat saya yang daya tangkapnya rendah ini agak sulit  buat nangkep pelajaran, dan meski udah ngasih kode segala macam kak Wawan masi belum peka2 --; maaf kak tapi Fisikaaaa... uh... Semangat kakk!!

Terjun Ke hari Jum’at
    Hari Jum’at adalah Bahasa Day.. jam pertama kita belajar English.. jam kedua kita belajar Bindo.
English dibawakan oleh Kak Parto, Anak Psikologi yang jago hipnotis, dan lelakinya Ce wiwi –‘’ nah apa pula ini?? Skandal bareng tentor??  Tidak ini semua gara2 dana bonus Wiwi dulu nah, dari sini Cewiwi sama Kak Parto sering saling cari’ nah Kak A.Ira (F.O) mulai deh rumor antah berantah ini haha. Kak Parto orangnya Asyik yap asyik... serius asyik.. yasudah.. kak Parto tetap Asyik yahh~~ Semangat Kak!!
Bindo kita diajarin kak Erwin, kakak yang unyu tapi doyang banget nge-bully..  kalau diliat ditampangnya kayaknya ini tentor punya hati hello kitty, ternyata dia tidak lebih buruk dari Jerry si tikus, hobbinnya Nge bullyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy terus, dan saya sering sekali jadi bahan bully-annya, dijadikan contoh buat kalimat misalnya.. “Ucii sedang makan di WC” -,- . Tapi meski doyan membully kak Erwin ini tetap punya sisi baik, dia tentor ramah yang selalu siap diajak konsultasi soal jurusan di PTN. Buat kak Erwin.. Tobatlah sebelum terlambat kak..

Melayang ke hari Sabtu..
     Sampailah kita pada hari Sabtu, pelajaran kali ini adalah TPA. Yang diajarin oleh Kakkkkk Muhi..
Kak muhi ini anaknya asyik juga (saingannya kak Parto). Kalau Kak Iloo doyan ketawa, kak mono doyan bikin ketawa, kak erwin doyang nge-bully maka kak muhi ini doyan Curhat, Yap.. dia ini lelaki lembut yang memiliki banyak cerita dibalik sosok pintar dan ramahnya. Dia tidak sungkan cerita soal masalah keluarga dan lainnya dan kita tentu saja menjadi pendengar yang baik. Buat Kak Muhi Ayo smangat!!!


1 komentar:

What do you think??